Tags

, ,

Futsal adalah game menarik. Pada awalnya aku bermain futsal tidak pernah di lapangan khusus futsal. Biasanya cukup bermain di lapangan terbuka, bisa di lapangan sekolah, halaman, maupun lapangan basket.

Perubahan pun terjadi … Dengan riang pun aku mengatakan, arena bermain yang awalnya beralas pasir, tanah maupun campuran semen telah berubah menjadi Lapangan futsal beralas rumput sintetis.

Sepatu futsalku yang bermerk Diadora yang kubeli pada sebelum lebaran 2008 ( mumpung diskon ) telah mengabdi sampai akhir tahun 2009. Terhitung hanya sekitar 1 tahun 3 bulan sepatu futsal itu bertahan.

Energi besar yang digunakan untuk berlari, menendang hingga shooting telah mengikis lapisan-lapisan warna sepatu. Sepatu yang awalnya berwarna silver telah mulai belang-belang. Untaian benang jahitan di sisi-sisi sepatu pun mulai lepas. Bahkan sambungan lemnya pun sudah tidak kuat menahan untuk memisahkan diri antara alas sepatu dan lapisan punggung sepatu.

Setiap kali menggunakan sepatu itu sudah mulai tidak nyaman lagi. Dan akhirnya akupun sudah tidak layak lagi menggunakannya. Karena dengan kondisi sepatu seperti itu, tendangan bola pun sudah tidak kencang lagi. Kontrol bola pun menjadi tidak mulus dan bahkan operan-operan bola sudah tidak lagi akurat.

Sudah saatnya membeli sepatu baru. Selama bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi seluler besar di Indonesia, memungkinkan untuk melakukan upgrade kualitas sepatu futsal-ku. Untunglah ada beberapa lembar gift voucher yang memungkinkan untuk membeli sepatu futsal dengan diskon.

Pencarian pun dimulai. Matahari ku datangi, Sport Station ku sambangi. Centro pun tak lepas dari pencarianku. Akhirnya pencarianku berujung di Planet Sport. Tatapan mataku mulai kuarahkan ke merk Rebook, Adidas, Diadora, Specs, Lotto, maupun Nike. Pilihanku dengan berbagai jenis maupun model sepatu. Akhirnya Adidas …

Asiik sekali mendapat sepatu baru ini. Dipakai sangat nyaman. Pertandingan pertama dengan sepatu futsal baru tersebut sangat berkesan. Dengan memainkan 4 game secara berurutan dan dengan lawan yang berbeda. Game dengan aturan cetak 5 gol pertama menjadi pemenang. Akhirnya dari empat kali game sukses memenangkan seluruh game dan gol yang dicetak pun berkat sepatu futsal baru ini.

Di minggu setelahnya, kembali rutinitas futsal. Hasilnya makin terbukti nyata. GOl demi gol berhasil di cetak dengan mudahnya. Sungguh nyaman sekali. Semoga awetlah sepatu ini. Ayo siapa berani lawan tanding. Mari bersahabat, mari bertanding dan mari sportif.

Jakarta,

agussan..