Tags

, ,

Hari sabtu pagi-pagi ini aku hanya mengambil tidur selama 2 jam saja. Ini karena aku harus sudah berangkat ke bandara Soetta jam 4.30 pagi-pagi. Hoaaaahmmm ngantuknya. Jadi aku menahan agar tak terlalu terlelap tidur dan terlambat serta gagal berangkat ke Bandara.

Sabtu pagi ini aku berencana ke Kota TulungAgung, Jawa Timur. Aku bermaksud menghadiri resepsi pernikahan teman kantorku di rumahnya. Dia sudah melangsungkan akad nikahnya di Mekkah sekaligus menjalankan umroh satu setengah bulan sebelumnya.

Jam 5 pagi kurang 10 menit naik taksi dari depan kantor wisma Mulia. Sampai di Bandara jam 5.35. TernyatA sudah mendengar panggilan boarding k pesawat. Segera lari ke counter checkin dan meski agak ramai, cukup butuh waktu 5 menit dengan berada di belakang antrian 3 orang.

Saat berlari menuju Gate F1, panggilan terakhirpun bergema lewat speaker. Lari makin kencang dan segera masuk ke pesawat. Kantuk dan capek melanda. Tidur di dalam pesawat kursi 29C pun tak terelakkan.

2,15 jam lamanya perjalanan udara Jakarta – surabaya. Sesampai di bandara, langsung bareng driver meluncur ke Tulungagung. Rencananya sekitar 3 jam waktu tempuhnya. Karena 6 bulan sebelumnya sudah pernah ke sana saat melayat atas meninggalnya ibunda temenku ini. Innalillahi wa inna Ilaihi Rojiun. Masih hafal jalan dan kota yang dilewati. Dan ini harus dilewatkan dengan tidur, karena pasti terrasa capek di jalan.

Ah belum sarapan lagi. Yuuuk sarapan yuuk. Karena aku tertidur lelap. Jam 10 baru bangun, dimana ini? Oooh Kediri, ada pabrik Gudang Garam. Makan pagi menjelang siang di pojokan jalan. Restoran prasmanan. Driver bilang agar hati-hati menaruh tas di mobil. Bisa-bisa ada pencongkel kaca mobil dan mengambil barang berharga di dalam mobil.

Selesai makan, lanjut jalan 30-45 menit sampai TulungAgung. Sesampai di lokasi, siapkan baju batik dan amplop termasuk titipan rekan lain.

Masuk ke resepsinya. Jalanan depan rumah di blok menjadi tempat resepsi. Tamu datang langsung disambut absensi dan para among tamu, langsung bersalaman dengan keluarga besar dan kedua mempelai. Waaah cantik dan ganteng kedua mempelai. Seperti memutar langsung menyantap makanan yang disajikan. Karena habis makan, cukup minum es ajahh… Hmmmm segernya.

Dah selesai minum, pamitan, bersalaman sekali lagi dan tak lupa mengabadikan kedatanganku dengan sekali jeperetan para juru foto. Terlihat tamu lain ada yang cantik juga … Tombo ngantuk …🙂

Pulang ah. Kembali ke Surabaya. Menginap dulu semalam di Hotel Sahid dekat dengan stasiun Gubeng. Capek lelah dan kantuk.

Alhamdulillah … Sesuatu ya … ^^