Tags

, ,

Bersepeda saat ini sedang menjamur dimana-mana. Setiap weekend merupakan kesempatan yang langka untuk beraktivitas bersepeda. Bersepeda ini mampu menyegarkan badan, menghilangkan penat dan melepas beban pikiran.

Kegiatan bersepeda ini bisa dilakukan secara individu maupun berkelompok. Biasanya kalau berkelompok akan lebih menyenangkan. Setiap orang bisa berbagi cerita satu sama lain. Lalu mulai muncullah komunitas bersepeda. Beberapa komunitas yang muncul biasanya dari perusahaan-perusahaan, kelompok online seperti KosKas, dan tentu juga kelompok sepeda dari regional atau area tertentu. Akhirnya juga muncul gerakan-gerakan untuk menggalakkan bersepeda seperti : Bike To Work, Bike to School, Car Free Day dan lain sebagainya.

Kalau aku, biasanya bersepeda pada hari sabtu minggu saat acara Car Free Day. Kemudian sesekali bersepeda offroad, seperti di jalur sepeda offroad Cihuni, Tangerang. Tempat ini lumayan menarik untuk bersepeda offroad. Karena jalurnya kombinasi lahan terbuka dan perkampungan masyarakat. Saat weekend lokasi sepeda offroad ini pun ramai sekali.

Pengalaman terjauhku adalah sejauh 35 Km dengan lokasi Cihuni, BSD dan Serpong. Jadi berawal dari titik Summarecon Mall Serpong, kemudian memasuki daerah sepeda offroad Cihuni, tembus ke daerah perumahan BSD, kemudian kembali ke SMS melewati jalan Gading Serpong. Lumayan bikin capek juga, karena butuh total 2,5 jam.

Inilah beberapa jepretan yang menggambarkan kegembiraan itu ….

Saat memulai dengan jalan yang ringan

Saat perjalanan dimulai dengan yang ringan di sekitaran Sumarecon Mall Serpong. Jalannya masih aspal dan tidak bergelombang.
Lalu diteruskan dengan memasuki perkampungan dan mulailah jalan offroad yang menantang.

Jalan berlumpur ditantang

Offroader's pose

Gimana? temen-temen mau coba di Cihuni ? Yuuk mariii ^_^