Tags

, , ,

Baru sekitar tiga bulan ini aku mulai menambah aktivitas baru yaitu nge-Gym. Selain bekerja dan kuliah yang sudah memenuhi jadwal harianku, setidaknya perlu penyeimbang yang namanya olahraga. Dan pilihan ditujukan ke Gym.

Setidaknya nge-Gym bisa dilakukan di dalam ruangan dan tidak harus dilakukan di luar ruangan. Lagipula ada fasilitas lain yang disediakan oleh tempat fitness yaitu sauna dan tempat mandi. Jadi begitu selesai olahraga bisa langsung mandi.

Memang sih tujuanku nge-Gym adalah untuk pembentukan tubuh disamping untuk menyegarkan badan dan membuat fit. Setelah ngobrol dengan sales-nya dibilang tubuh bisa lumayan terbentuk selama 3 bulan asalkan dilakukan secara rutin. yah semoga saja😀. Siapa tahu perut ini bisa jadi sixpack hahahha😀.

Ada beberapa rutinitas yang selalu kulakukan dalam aktivitas Gym. Biasanya awal-awal aku mulai lari treadmill . Harapannya sih biar ada gerakan yang melenturkan bagian-bagian tubuh. selain itu treadmill bisa juga mempercepat dan memompa aliran darah yang mendorong jantung untuk memompa darah lebih cepat. Selain itu treadmill juga membuat badan lebih cepat berkeringat.

Setelah lari, mulailah angkat-angkat beban. ada barbel maupun peralatan lain yang melatih otot-otot tubuh kita bekerja lebih ekstra keras. Yang ingin ku latih adalah otot lengan, dada, pundak dan punggung. Sehingga lebih mudah terbentuk.

Aduuhh aku gak ngerti teorinya seperti apa aja. yang penting sesuai gambar yang ada di masing-masing perlengkapan. Di situ dibilang akan melatih bagian-bagian tubuh yang diinginkan.

Dan yang utama adalah dengan melatih secara periodik, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Semoga bisa mempercepat hasilnya.