Tags

,

Sejak menghuni apartemen di sini, aku sering kali belanjamdi supermarket yang berlokasi di ground apartemen. Supermarket itu bernama Farmers Market. Memang sih itu keuntungan tersendiri bagi apartemen dan penghuninya maupun sebaliknya. Penghuni apartemen dengan mudah akses ke penyedia sumber makanan, sedangkan Farmers Market dan apartemen mendapatkan keuntungan dari jumlah penghuni apartemen.

Salah satu tip dalam mengkonsumsi makanan sehat yaitu makanan yang membuat tulang kita kuat. Ini pasti bisa hingga tulang kuat sampai tua. Yang perlu dilakukan adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat penting yang dibutuhkan tulang. Terkandung dimakanan apa sajakah zat-zat tersebut?? Mari kita simak :

1. Susu
Semua orang tentu sudah paham bahwa susu sangat baik bagi tulang. Satu cangkir susu memiliki sekitar 30 persen dari kalsium yang dibutuhkan setiap hari. Selain itu, susu yang dijual di toko-toko biasanya sudah diperkaya dengan vitamin D, sehingga mempunyai dua khasiat sekaligus.

2. Sayuran berdaun hijau gelap
Sayuran berdaun hijau gelap, seperti kangkung, dan selada air merupakan sumber kalsium non-susu yang baik. Tetapi harap diperhatikan bahwa ayam ( biasanya dimasukkan dalam kelompok sayuran ini) mengandung asam oksalat, yang membuat kalsium tidak dapat diserap oleh tubuh manusia.

3. Ikan salmon
Vitamin D, yang penting untuk kesehatan tulang anda, jarang ditemukan di alam. Ikan beternak, seperti salmon, mungkin sumber terbaik vitamin D yang berasal dari alam. Satu porsi salmon saja akan memberikan Anda semua vitamin D yang dibutuhkan dalam sehari. Selain itu, jika mengkonsumsi salmon kalengan, tulang ikan salmon yang sudah lembut tentu ikut termakan juga, dan tulang itu penuh dengan kalsium.

4. Keju
Ini cukup sederhana: keju terbuat dari susu. Susu memiliki banyak kalsium, berarti keju juga memiliki banyak kalsium. Selain itu keju tersedia dalam berbagai jenis, tinggal dipilih mana yang disuka. Mozzarella memiliki jumlah kalsium sangat tinggi. Untuk pilihan sehat, cobalah keju terbuat dari susu krim.

5. Telur
Telur mengandung sejumlah vitamin D yang bagus dan dapat meningkatkan kesehatan tualang. Vitamin D ditemukan dalam kuning telur saja, jadi jika hanya mengkonsumsi putih telur saja, manfaat vitamin D tidak didapatkan.

Demikian 5 jenis makanan yang membut tulang kuat. Silakan dicoba

Semoga memberikan manfaaat buat hidup orang banyak.

Advertisements